Media Tanam Untuk Bunga Anggrek

Cara Menanam Bunga Anggrek - Seperti tanaman hias lainnya, anggrek pada akhirnya akan mulai menumbuhkan akar dari wadahnya, atau bahkan tumbuh sangat besar sehingga menjadi agak berat untuk pot tempat mereka berada. Jangan khawatir, semua pertumbuhan itu bagus benda! Artinya anggrek Anda tumbuh subur karena Anda merawatnya dengan baik. Tetapi itu juga berarti bahwa inilah saatnya untuk memindahkan tanaman Anda ke wadah yang lebih besar dan memberi mereka beberapa campuran pot segar. 

Media Tanam Anggrek


Namun, anggrek sedikit berbeda dari tanaman hias lainnya dalam hal jenis campuran pot dan wadah terbaik untuk diberikan. Plus, tanaman ini agak rapuh untuk ditangani, jadi penting untuk mengambil langkah yang tepat saat direpoting untuk menghindari kerusakan daun atau akar. Inilah cara memastikan anggrek Anda akan menetap dengan baik di pot baru mereka.

Campuran Pot Anggrek Terbaik

Di alam liar, alih-alih menenggelamkan akarnya ke dalam tanah, kebanyakan anggrek biasanya tumbuh di pohon, bertengger tinggi di atas lantai hutan hujan. Anda dapat meniru lingkungan itu dengan campuran kulit anggrek khusus ($5, The Home Depot) yang tersedia di pusat taman. Ini menyediakan drainase cepat dan kantong berlimpah untuk udara yang dibutuhkan akar anggrek. Namun, sebagian besar, ini membantu menambatkan tanaman dalam pot sehingga mereka dapat tumbuh ke atas. Anda juga dapat menggunakan sphagnum moss ($14, The Home Depot), yang akan membantu menjaga kelembapan akar sedikit lebih lama di antara penyiraman.

Gunakan Pot Anggrek

Ada pot khusus di pasaran yang dibuat hanya untuk anggrek. Mereka penuh dengan lubang untuk mengekspos akar ke lebih banyak udara. Namun, tidak diperlukan pot khusus; pot terakota atau plastik akan bekerja dengan baik untuk sebagian besar anggrek. Pilih pot yang berdiameter 1 inci (paling banyak 2 inci) lebih besar di bagian atas daripada pot Anda saat ini. Waktu untuk transplantasi anggrek adalah tepat setelah mereka mekar, ketika akar baru telah muncul tetapi belum tumbuh lebih dari setengah inci, atau ketika akar mulai merangkak keluar dari pot.

Cara Repot Anggrek

Sebelum memindahkan anggrek Anda, pastikan untuk menyiraminya dengan baik untuk membantunya mentolerir tekanan apapun dari pergerakan. Kemudian ikuti langkah-langkah ini:

Tarik perlahan anggrek dari potnya dengan menggenggamnya sedekat mungkin dengan akarnya; hindari menariknya keluar dengan satu daun, yang bisa pecah.

Kendorkan akar dengan hati-hati dan singkirkan sebanyak mungkin media tanam (kulit kayu atau lumut) dari akar.

Pangkas semua akar yang mati, yang akan basah, layu, atau berwarna coklat atau hitam.

Tempatkan anggrek Anda ke dalam pot baru dan tambahkan media pot segar di sekitarnya, ketuk pot dengan kuat di atas meja atau permukaan datar lainnya untuk mendistribusikan kulit kayu atau lumut secara merata di sekitar akar.

Saat anggrek berlabuh di tempatnya, atur lapisan campuran pot anggrek di atas akar dan air dengan baik.

Setelah anggrek Anda menetap di pot barunya, Anda dapat terus merawatnya seperti biasanya. Pastikan Anda meletakkannya di tempat yang mendapat cahaya terang, cahaya tidak langsung, dan air saat campuran pot hampir mengering. Beberapa anggrek dapat tumbuh selama satu atau dua tahun sebelum perlu direpoting lagi, sehingga Anda dapat duduk santai dan menikmati mekarnya yang indah untuk sementara sebelum perlu mengulangi proses ini.

Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek Media Tanam Anggrek

0 Response to "Media Tanam Untuk Bunga Anggrek"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel